Sabtu, 14 Juli 2018

Jangka Sorong - Alat Pengukur Panjang dan Diameter Dalam Obyek yang Sangat Akurat

jangka sorong,alat pengukur panjang,caliper


Pernahkah Anda mendengar istilah jangka sorong? ya, jangka sorong adalah salah satu alat ukur yang sering digunakan untuk mengukur jarak, kedalaman hingga diameter suatu obyek. Mungkin bagi Anda yang masih mengingatnya, alat ini sudah diperkenalkan pada masa-masa sekolah dulu.


Dalam kehidupan sehari-hari jangka sorong sangat penting kegunaannya. Misalnya saja dalam dunia teknik, jangka sorong digunakan untuk membuat sebuah rancangan hingga melakukan pengecekan final dari sebuah produk. Jangka sorong atau caliper ini memang memiliki tingkat akurasi yang tinggi saat digunakan untuk mengukur. Sehingga kesalahan bisa di minimalisir.


Dengan bentuk yang tidak terlalu besar membuat alat pengukur panjang yang satu ini mudah sekali dibawa kemana-mana. Anda bisa membawanyabegitu saja atau jika perlu Anda bisa memasukkannya kedalam ransel atau tas Anda. Siapapun bisa menggunakan alat ini, karena pengukuran yang dilakukannya tidaklah ribet.


Pengukuran jangka sorong sendiri memiliki skala utama satuan cm dan skala Nonius dalam satuan mm. Jangka sorong punya rangah tetap atas dan bawah yang tidak bisa digeser-geser. Pada versi analog, umumnya tingkat ketelitian adalah 0.05mm untuk jangka sorong di bawah 30 cm dan 0.01 untuk yang di atas 30 cm.


Jika Anda sedang membutuhkan jangka sorong ini, Anda bisa membelinya disini. Jangka sorong manual yang akan membantu mempermudah pekerjaan Anda dalam hal ukur-mengukur. Jangka sorong ini terbuat dari bahan metal yang lebih tebal jika dibandingkan dengan merk lainnya. Sehingga bisa dijamin akan lebih tahan banting juga.


Selain itu, bahan metal yang digunakannya adalah stainlessteel, yang mana bahan ini memiliki keunggulan pda kemampuannya untuk tidak mengalami korosi. Ukuran yang dimiliki oleh alat pengukur panjang ini dari 0 – 150 mm. Sangat cocok untuk Anda gunakan dalam hal ukur mengukur suat obyek.


Jenis jangka sorong ini masih termasuk jangka sorong manual. Namun jangan Anda sepelekan, karena jangka sorong ini lebih awet dan tidak perlu perawatan khusus yang merepotkan. Berbeda dengan jangka sorong digital yang harus berhati-hati menggunakannya. Pasalnya jangka sorong digital lebih rentan rusak apabila terjatuh.


Spesifikasi:


– Jangka sorong


– Untuk mengukur kedalaman benda


– Untuk mengukur diameter luar benda maupun panjang benda yang ukurannya kecil


– Untuk mengukur suatu benda dari sisi luar dengan cara diapit


– Pengukuran lebih akurat


– Mudah dibawa kemana saja


– Tidak membutuhkan perawatan khusus


– Lebih kuat dan awet


– Terbuat dari bahan stainlessteel


– Bahan lebih tebal


– Anti korosi


– Size 0 – 150 mm
Alat pengukur panjang Caliper / Jangka sorong / Sigmat 15cmAlat pengukur panjang Caliper / Jangka sorong / Sigmat 15cm




Info dan pemesanan, kunjungi: Jangka Sorong - Alat Pengukur Panjang dan Diameter Dalam Obyek yang Sangat Akurat

Toko Online Surabaya

alat pengukur panjang, caliper, jangka sorong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar