Selasa, 26 September 2017

Alat Ukur Kadar Gula Makanan - Cara Cepat Mengukur Kadar Gula Makanan

Untuk Anda yang mempunyai usaha di bidang perkebunan/ pertanian seperti tebu atau makanan seperti gula, minuman, dan lainnya yang mengandung kadar gula, tentu Anda pasti menguji kadar gula makanan tersebut untuk mengetahui apakah makanan sudah layak panen atau bisa dijual ke pasaran. Atau untuk Anda yang mempunyai riwayat diabetes atau yang menerapkan pola hidup sehat sehingga ingin menjaga konsumsi gula, Anda pasti perlu alat untuk mengetahui berapa besar kandungan gula dalam makanan Anda. Alat ukur kadar gula makanan ini akan membantu Anda mengetahui kadar gula yang ada secara cepat dan tepat.


pengukur kadar gula makanan
Alat Ukur Kadar Gula Makanan

Alat ukur kadar gula makanan atau biasa disebut refraktometer merupakan suatu alat yang dapat digunakan untuk mengukur kadar gula dalam makanan, minuman dan buah-buahan. Refraktometer memiliki dua fungsi yaitu mengukur kadar gula makanan sebelum dikonsumsi dan mengukur kadar gula pada buah untuk mengetahui masa panen.


Mengukur Kadar Gula Makanan

Saat ini pola hidup sehat sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Kebanyakan orang sudah mengetahui pentingnya menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh, terutama asupan kadar gula. Gula sangat baik dikonsumsi jika dalam jumlah yang tepat, tapi jika berlebihan maka efeknya tidak baik bagi tubuh. Contoh akibat dari konsumsi gula berlebih adalah diabetes dan tertimbunnya lemak diperut. Untuk itu diperlukan suatu alat pengukur kadar gula dalam makanan agar Anda bisa memperhitungkan berapa kadar gula yang sudah masuk ke tubuh anda. Refraktometer merupakan alat tepat yang harus anda pilih karena alat ini dapat mengukur kadar gula dalam makanan secara akurat. Sehingga anda tidak perlu was-was konsumsi gula anda berada diatas ambang batas.
Refractometer Gula Brix/Refraktometer/Alat Ukur Kadar Gula Makanan


Mengukur Kadar Gula Buah

Dalam menentukan masa panen buah-buahan salah satu faktor penentunya adalah kadar gula dalam buah. Dengan mengetahui kadar gula dalam buah maka waktu panen dari buah tersebut dapat ditentukan dengan tepat. Dengan menggunakan refraktometer ini akan mempermudah pekerjaan Anda dalam mengukur kadar gula dalam buah yang akan anda panen. Selain itu pengukuran kadar gula dalam buah juga bisa digunakan untuk mengklasifikasikan tingkat kemanisan buah yang dipanen.


refraktometer gula brix


Cara Pemakaian
Langkah-langkah cara pemakaian alat ukur kadar gula makanan antara lain:

– Ambil cairan yang akan diukur menggunakan pipet

– Buka penutup alat yang berbentuk prisma. Letakkan 2-3 tetes sampel dipermukaan prisma lalu ditutup

– Arahkan prisma ke sumber cahaya kemudian lihat dari sisi kaca teropong.

– Sesuaikan kenop agar ukuran terlihat jelas, nilai kadar gula ditunjukkan berdasarkan batas daerah berwarna biru dan putih.

– Refractometer ini hanya bisa mengukur kadar gula dibawah 32%, tidak bisa untuk mengukur gula atau madu secara langsung.
Refractometer Gula Brix/Refraktometer/Alat Ukur Kadar Gula Makanan


Spesifikasi:

– Rentang pengukuran: 0-32% Brix

– Resolusi: 0.2%

– Struktur: Refractive Prism + Cover + Calibration Bolt + Eye Piece + Optical System Piping

– Temperatur Kerja: 10~30 C

– Dimensi: 20.5 x 8 x 5.5 cm / 8 x 3.5 x 2.3 inch

– Berat: 226 gram


Isi Paket:

– 1 x Alat Ukur Kadar Gula Makanan

– 1 x Dropper / Pipet

– 1 x Obeng

– 1 x Kain Pembersih

– 1 x Kertas Panduan

– 1 x Kotak Plastik


Refractometer Gula Brix/Refraktometer/Alat Ukur Kadar Gula Makanan




Info dan pemesanan, kunjungi: Alat Ukur Kadar Gula Makanan - Cara Cepat Mengukur Kadar Gula Makanan

Toko Online Surabaya

alat pengukur kadar gula, alat ukur kadar gula buah, alat ukur kadar gula tebu, refractometer, refractometer gula brix, refraktometer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar