Rabu, 13 September 2017

Alat Analisa Kualitas Air Rumah - Mengetahui Kadar Klorin Dalam Air Secara Instan

Untuk menjernihkan air kolam, kaporit jadi bahan yang sering digunakan karena harganya yang murah dan bisa menjernihkan sekaligus membunuh berbagai bakteri. Tetapi kandungan klorin (Cl) di dalam kaporit dapat membahayakan kesehatan Anda. Klorin biasanya akan menyebabkan alergi seperti gatal-gatal dan bisa menyebabkan penyakit kulit bagi Anda yang berkulit sensitif. Bahkan jika tertelan, jumlah klorin yang terakumulasi dalam tubuh bisa menyebabkan kerusakan organ seperti ginjal dan hati, dan bisa membahayakan janin dalam ibu hamil. Kini ada alat yang bisa memastikan seberapa bagus kualitas air kolam Anda. Alat analisa analisa kualitas air kolam yang disebut ORP meter akan memberitahu Anda kadar klorin yang terkandung dalam air kolam Anda.


ORP Meter Tester Test Pen Alat Untuk Analisa Kualitas Air Minum KolamAlat Analisa Kualitas Air Kolam

ORP adalah Oxidation reducion potensial, ORP meter ini adalah alat yang ideal untuk menguji kualitas air rumah Anda. Alat ini berfungsi mengukur seberapa besar oksidator di rumah Anda seperti klorin. Cocok untuk akuarium kolam renang, air kamar mandi, maupun air lingkungan lainnya.


Mengukur Tingkat ORP

Alat ini memakai prinsip elektrokimia yang mempunyai dua bagian, yaitu bagian positif yang diisi bahan yang tidak mudah teroksidasi seperti  logam mulia, dan di sisi lainnya dipakai sebagai bagian negatif yang kemudian kedua bagian ini akan menghasilkan perbedaan tegangan. Perbedaan tegangan inilah yang akan muncul pada alat pengukur sebagai hasil. Semakin besar & positif angkanya berarti jumlah klorin dalam air rumah Anda semakin besar.


Dilengkapi layar LCD

Alat ini dilengkapi dengan layar LCD  dan ditambah backlight guna memperjelas tampilan angka yang muncul pada saat alat digunakan.


Serbaguna

Tidak hanya itu, alat analisa ini bisa digunakan di berbagai jenis sumber air seperti akuarium, hidroponik, spa, kolam renang dan sistem air lainnya.


Instan

Untuk mengecek kualitas air, cukup celupkan alat ke air selama beberapa detik kemudian angkat alat dari air. Tunggu beberapa saat sampai hasil keluar. Mudah digunakan dan memberikan hasil secara instan.


Portable

Ukuran kecil, sangat ringan, dan mudah dibawa


Spesifikasi:

Rentang pengukuran: -1999mV ~ 1999mV

Resolusi: 1mV

Akurasi: 5mV

Suhu operasi: 0 ~ 50 Degree (32 F ~ 122 F)

Baterai: 2 x 3V (CR1632) -> Baterai sudah termasuk

Bahan: ABS

Ukuran Item: 14,8 * 2,6 * 1.4cm

Berat Bersih Item: 37.4g


Isi Paket:

– ORP Meter (Sudah termasuk baterai)

– User Manual

– Mini Screwdriver




Info dan pemesanan, kunjungi: Alat Analisa Kualitas Air Rumah - Mengetahui Kadar Klorin Dalam Air Secara Instan

Toko Online Surabaya

alat ukur portable, oksidasi reduksi, pena orp meter, pena pengukur kejernihan air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar